Home » » Hambatan Pembelajaran Online

Hambatan Pembelajaran Online

Posted by Awal KPN on Saturday 7 November 2020

Artikel ini melaporkan skala besar (n = 1.056), studi analisis faktor eksplorasi yang menentukan konstruksi yang mendasarinya yang terdiri dari hambatan siswa terhadap pembelajaran online. 



Delapan faktor yang ditemukan adalah 

(a) masalah administrasi, 

(b) interaksi sosial, 

(c) keterampilan akademik, 

(d) keterampilan teknis, 

(e) motivasi pembelajar, 

(f) waktu dan dukungan untuk studi, 

(g) biaya dan akses ke Internet, dan 

(h) masalah teknis. 

Variabel independen yang secara signifikan mempengaruhi peringkat siswa dari faktor-faktor penghalang ini termasuk: jenis kelamin, usia, etnis, jenis lembaga pembelajaran, peringkat diri keterampilan belajar online, efektivitas belajar online, kenikmatan belajar online, perlakuan prasangka di kelas tradisional, dan jumlah kursus online selesai.

Sumber :

Muilenburg, L. Y., & Berge, Z. L. (2005). Student barriers to online learning: A factor analytic study. Distance education26(1), 29-48.


0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH

SEMOGA BERMANFAAT!!!
Powered by Blogger.
Flag Counter
.comment-content a {display: none;}